Connect with us

Politik

Zulkifli Hasan Sambangi Presiden Jokowi di Istana, Begini Respon BPN

JARRAK.ID

Published

on

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai wajar pertemuan antara Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo.

BPN menyebut, bahwa Zulkifli Hasan dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR saat bertemu Jokowi.

“Wajar saja, Pak Zul kan hadir dalam acara pelantikan Gubernur (pelantikan Gubernur Maluku), beliau hadir secara formal sebagai ketua MPR, jadi bagi kami di BPN, ya biasa saja,” ujar koordinator jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat, (26/04/2019).

Dahnil menegaskan, tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dan Zulkifli Hasan.

“Informasi yang kami terima, justru tidak ada bicara reposisi atau politik lainnya,” katanya.

Sebelumnya, pertemuan antara Zulkifli-Jokowi berlangsung saat pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu (24/04/2019).

Pertemuan itu kemudian menjadi perbincangan, mengingat keduanya berbeda jalan politiknya saat ini, Zulkifli masuk di koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi, sedangkan Jokowi capres di Koalisi Indonesia Kerja. Pertemuan itu mendapat beda pandangan dari berbagai pihak.

Zulkifli sendiri saat pertemuan tampak berbincang dengan Jokowi, keduanya sesekali memperlihatkan raut muka serius, tapi banyak juga diselingi senyum dan tawa. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga hadir di dekat keduanya saat perbincangan tersebut terjadi. Perbincangan berlangsung di ruang belakang Istana Negara yang dijadikan ruang untuk berkumpul para tamu undangan pelantikan tersebut.

Saat ditanya wartawan, Zulkifli mengaku perbincangan itu untuk silaturahmi. “Ya kalau silaturahmi kan pasti banyak yang kami bicarakan,” kata Zulki Hasan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/04/2019).

Baca Juga:  Soal 'Politik Sentoloyo', Demokrat: Tak Pantas Keluar dari Mulut Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer