Connect with us

Mancanegara

Zakir Naik Akan Dikeluarkan dari Malaysia, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Zakir Naik (Doc. Net)

KUALA LUMPUR – JARRAK.ID – Kabar mengejutkan datang dari ulama kondang, Dr Zakir Naik. Zakir Naik yang memutuskan untuk menetap di Malaysia sejak tahun 2016 tiba-tiba saja akan dipulangkan atau diekstradisi ke negara asalnya, India.

Bahkan berdasarkan keterangan otoritas pemerintah Malaysia seperti disampaikan kepada NDTV, Zakir Naik akan resmi dipulangkan ke India sejak hari ini, Rabu, (04/07/2018).

“Ia akan keluar dari Malaysia malam ini, ia akan terbang ke India,” katanya di Kuala Lumpur, sebagaimana dilansir dari International Business Times.

Sebagaimana diketahui, Zakir Naik telah menetap di Putrajaya sejak dua tahun lalu dan kabarnya diberikan status permanen residen. Ketika ditanya mengapa pemerintah menerimanya dengan baik, ia mengatakan pemerintah terdahulu yang perlu ditanya.

Sementara itu, penyidik India secara resmi meminta Malaysia untuk menyerahkan Zakir Naik. Ia dicari oleh lembaga anti-teror, National Investigation Agency. Namun, India tidak dapat menangkapnya.

“Dalam percakapan kami dengan otoritas India, kami meminta agar setidaknya ada pemberitahuan Interpol sehingga kami bisa menangkapnya,” kata sumber yang menolak disebutkan identitasnya tersebut.

Menurutnya, India pun tidak bisa memenuhi permintaan tersebut. Ia tidak menyebut mengapa akhirnya Zakir Naik akhirnya bisa diekstradisi.

Baca Juga:  Terinspirasi Seni Origami, Gedung Pencakar Langit Ini Bisa Dilipat dan Dipindahkan dengan Mudah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer