Connect with us

Politik

Yusuf Mansur: Ustad Menjadi Pemenangan Calon di Pilpres Adalah Ibadah

JARRAK.ID

Published

on

Ustad Yusuf Mansur (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ustad Yusuf Mansur mengatakan bahwa tidak ada larangan bagi agamawan atau ustad untuk ikut serta dalam kontestasi politik di 2019 mendatang.

Bahkan Ustad Mansur menyebut bahwa keterlibatan ustad menjadi juru bicara pasangan tertentu dalam Pilpres 2019 adalah bagian dari ibadah.

“Negeri ini demokrasi, jadinya asal dilakukan dengan cara-cara yang benar, oke. Itu juga ibadah,” kata Ustaz Yusuf Mansyur di Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Jumat (31/08/2018).

Menurut dia, bukan masalah apabila seorang ustad menjadi pemenangan calon tertentu di Pilpres 2019. Asalkan kata dia, harus tetap dalam koridor untuk mengedepankan kepentingan umat.

“Sepanjang tidak menjelek-jelekkan orang lain, sepanjang tidak menjatuhkan orang lain, apalagi sampai ngefitnah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bakal cawapres Maruf Amin menyebut Ustaz Yusuf Mansur masuk dalam tim kampanye petahana Joko Widodo dan dirinya.

Merespon hal tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur malah mengklaim dirinya belum menerima tawaran untuk menjadi jubir kubu Jokowi-Maruf Amin maupun kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Untuk saat ini, dirinya masih berada di tengah-tengah dari kedua kubu tersebut. Ustaz Yusuf Mansyur juga tak mengelak apabila ada tawaran untuk menjadi jubir, meski dirinya masih memilih fokus menjadi pendakwah.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer