Connect with us

Elektoral

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres, Gerindra Tidak Gentar

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus advokat kubu Prabowo-Sandiaga Uno, Habiburokhman mengaku tidak gentar pasca Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

“Sebagai sesama lawyer, saya tidak gentar sedikit pun apabila nanti harus berhadapan dengan beliau,” kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Selasa (6/11/2018).

Habiburokhman tidak keberatan Yusril bergabung dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Pasalnya di koalisinya juga masih banyak para advokat kondang lainnya.

“Silakan saja Pak Yusril jadi lawyernya Jokowi, di kubu kami masih banyak lawyer muda militan yang konsisten di garis perjuangan mendukung Prabowo-Sandi,” sebut Habiburokhman.

“Kami menghormati pilihan beliau apa pun alasannya, termasuk jika alasan tersebut adalah adanya honorarium profesional,” tegas Ketua DPP Partai Gerindra itu.

Keputusan Yusril menjadi kuasa hukum pasangan nomor urut 01 itu diambil setelah bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir.

“Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu. Pak Erick mengatakan bahwa jadi lawyer Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf ini prodeo alias gratis tanpa bayaran apa-apa. Saya bilang saya setuju saja,” ujar Yusril.

Baca Juga:  Siap Tidak Nyapres, GNPF Ulama Sebut Prabowo Tak Jemawa

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer