Connect with us

Elektoral

Yusril Ihza: PBB Tidak Akan Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra/Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menegaskan bahwa partainya tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo pada kontestasi Pilpres 2019.

Pernyataan Yusril itu disampaikan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBB di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat kemarin (4/5/2018).

“Kalau (dukung) Jokowi dari awal sudah enggak ada yang mau,” sebut Yusril.

Yusril juga menegaskan, PBB akan menentukan dukungan politik kepada calon presiden selain dari poros Jokowi pada Mukernas mendatang.

Dukungan PBB diprediksi berlabuh pada dua kandidat penantang Jokowi, yakni Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Yusril mengatakan, dirinya tidak pernah ngotot untuk menjadi capres atau cawapres. Demikian disampaikannya saat ditanya apakah ada kemungkinan diajukan sebagai cawapres pendamping kedua nama tersebut.

Karena itu, Yusril memprediksi kemungkinan akan berdialog dengan Prabowo dan Gatot soal Pilpres 2019 beberapa hari ke depan.

Namun, ketika ditanya lebih memilih Prabowo atau Gatot, Yusril menjawab hal itu akan dibahas dalam Mukernas.

“Kami kan belum tahu sikap Prabowo terakhir gimana. Belum ada pembicaraan yang jelas menurut hal itu. Kami sendiri belum melakukan dialog langsung dengan beliau-beliau. Mungkin akan terjadi beberapa hari yang akan datang,” kata Yusril.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer