Connect with us

Daerah

Yotje Mende dan Antam Novambar Lolos Seleksi Tahap Awal Capim KPK, Ini Profil Singkatnya

JARRAK.ID

Published

on

Komisioner Kompolnas, Irjen (Purn) Yotje Mende (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi mengumumkan 192 nama yang lolos seleksi tahap awal Capim KPK periode 2019-2024.

Dari nama-nama tersebut juga terdapat nama Irjen (Purn) Yotje Mende. Yotje Mende merupakan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2016-2019.

Jenderal purnawirawan bintang dua itu memiliki pengalaman dalam bidang reserse. Yotje Mende juga pernah menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau dari tahun 2012-2013.

Yotje Mende juga menjabat Kapolda Papua tahun 2014-2015, menggantikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian waktu itu.

Selanjutnya juga ada nama Irjen Antam Novambar. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Kepala Bareskrim Polri, menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto.

Wakil Kepala Bareskrim Polri, Irjen Antam Novambar (Doc. Net)

Sebelumnya, Antam menduduki jabatan sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

Antam juga pernah menjabat sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Bali, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Kepala Biro Korwas PPNS Badan Reserse Kriminal Polri pada 2015.

Prestasi gemilang lainnya didapat Antam selama berkarir di Korps Bhayangkara. Pada 2017, Antam memperoleh penghagaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi karena telah menjalankan tugas tanpa catatan buruk selama 20 tahun masa pengabdiannya.

Antam Novambar merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1985.

Baca Juga:  Setelah Demo di Istana, Ribuan Buruh Akan Deklarasikan Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer