Connect with us

Berita

XAVI KLAIM LIONEL MESSI PEMAIN TERBAIK SEPANJANG MASA?

JARRAK.ID

Published

on

JARRAK.ID – PUJIAN dan sanjungan untuk bintang Barcelona dan Timnas Argentina itu sudah biasa. Siapa pun tidak bisa memungkiri kehebatan Messi dalam mengolah si kulit bundar.

Tapi pujian kali ini menjadi istimewa karena datang dari mantan koleganya di Barcelona, Xavi Hernandez. Mantan kapten Barcelona itu mengklaim bahwa Lionel Messi adalah pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia.

Seperti dilansir Gilabola.com dari Globo Esporte. mega bintang tersebut memang sepanjang kariernya baru hanya bermain untuk satu klub yakni Barcelona. Selama membela klub asal Catalan tersebut ia tercatat sudah memenangkan berbagai gelar individu seperti meraih Ballon d’Or sebanyak enam kali dan ia pun kini dianggap sebagai salah satu pemain terhebat di era sepakbola modern saat ini bersama Cristano Ronaldo.

Tak ayal keduanya pun selalu di bandingkan penampilannya di atas lapangan. Bahkan rival Messi tersebut sangat dibenci di Argentina. Perbedaannya dengan Ronaldo memang ia hanya belum mampu memenangkan trofi bergengsi untuk negaranya.

Namun Xavi yang pernah bermain cukup lama dengan King Leo menegaskan pemain berusia 32 tahun itu tetaplah yang terbaik di atas lapangan hijau tidak seperti Ronaldinho atau pun Ronaldo yang tak setia dengan klubnya.

“Ronaldinho berada di level yang terbaik, mungkin yang kurang adalah kesetiaannya,” kata Xavi kepada Globo Esporte.

“Mungkin dia kurang mempunyai kesetiaan untuk berada di puncaknya. Bagi saya, hanya Messi yang di atas Ronaldinho karena keteguhannya [kesetiaannya] dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

Xavi juga menambahkan bahwa Si Kutu adalah pemain yang benar-benar terbaik dalam sejarah di Barca dan sepanjang sejarah si kulit bundar. “Messi adalah yang terbaik dalam sejarah,” lanjutnya.
“Dia [Ronaldinho] juga sama-sama yang terbaik dengan Ronaldo ‘fenomeno’, dengan Cristiano Ronaldo, Messi, ia berada grup itu.” tutupnya.

Sedangkan Messi pada musim ini telah mencetak 24 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi. 19 diantaranya berhasil ia cetak di kompetisi La Liga dan lewat golnya kini timnya masih menempati peringkat pertama di klasemen dengan raihan 58 poin.

Sementara untuk gelar juara ia sudah mempersembahkan trofi di lemari Nou Camp seperti La Liga, Copa del Rey. Supercopa de Espana, Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia antar klub. Untuk prestasi individu bergengsi selain Ballon d’Or yakni La Liga Best Player, FIFA Word Cup Golden Ball dan FIFA World Player of the Year.

Meski wabah virus corona sementara ini memotong kelanjutan kompetisi liga-liga di Eropa dan dunia, namun itu tidak menghambat Messi untuk mengukir prestasi fenomenalnya setelah badai COVID-19 ini berlalu. Semoga!

Editor: Francelino

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer