Connect with us

Politik

Wujudkan Pilkada Berkualitas, Bupati Kaur Bengkulu Minta KPU dan Bawaslu Jaga Independensi

JARRAK.ID

Published

on

KAUR – JARRAK.ID – Berlangsung di kediaman Bupati Kaur pada Senin (14/10/19), dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilaksanakan.

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Ketua beserta Komisioner KPU  Kabupaten Kaur, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur serta Kepala BKD.

Sebelum penandatangan antara Bupati Kaur, Gusril Pausi dengan Ketua KPUD, Mexxi Kusmanto serta Ketua Bawaslu, Toni Koswoyo sempat berlangsung alot.

Namun, untuk berlangsungnya pilkada 2020 yang lancar dan berkualitas akhirnya dana Hibah Daerah (HD) yang telah disepakati Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dengan Bawaslu Kaur sebesar Rp 7.950.000.000 miliar dan dana hibah Pemda Kaur ke KPU sebesar Rp 25 miliar.

Dalam penandatangan NPHD tersebut, Bupati Kaur berharap kepada lembaga penyelenggara pilkada tetap menjaga indepedensi untuk menjadikan pilkada 2020 yang berkualitas.

“Saya berharap KPUD dan Bawaslu Kaur tetap menjaga indepedensi dalam pelaksanaan pilkada, sehingga pilkada kita benar-benar berkualitas,” harapnya.

Penandatangan hibah tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer