Connect with us

Politik

Wow, Timses Prabowo Siapkan 250 Pengacara untuk Bantu Kasus Ketum PA 212

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan 250 pengacara untuk membantu kasus yang menyeret Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif.

“Sejauh ini sudah ada sekitar 250 advokat yang mendaftar,” kata Juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, Selasa, (12/02/2019).

Kendati demikian, politikus Gerindra itu belum membeberkan skema bantuan hukum seperti apa yang akan diberikan kepada pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Intinya kami akan beri bantuan hukum kepada beliau,” ujarnya.

Habiburokhman juga menegaskan, pihaknya belum menerima pemberitahuan soal mundurnya pemeriksaan terhadap Slamet Maarif di Polda Jawa Tengah.

“Jadi kami belum resmi menerima pemberitahuan penundaan dan pemindahan lokasi pemeriksaan, kami baru dapat info running text,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut pemeriksaan Slamet Ma’arif diundur. Pemeriksaan yang sedianya dijadwalkan pada Rabu (13/02/2019) diundur menjadi Senin (18/02/2019).

“Info terakhir yang kami dapat pemeriksaan pada hari Rabu nanti minta dilakukan pada Senin. Hari Senin nanti akan dimintai keterangan di Polda Jateng,” ujarnya di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (12/02/2019).

Slamet Ma’arif ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan pelanggaran pemilu dalam acara tablig akbar PA 212 Solo Raya pada Minggu (13/1). Slamet diduga melanggar Pasal 280 huruf a sampai j dan Pasal 276 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Baca Juga:  Ma`ruf Amin Bicara Soal Dukungan Golkar: Ini Gerakan Tuhan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer