Connect with us

Daerah

Wow, Harga Buku ‘Kebijakan Ahok’ Tembus Rp1 Juta

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAKID – Teka-teki soal kejutan yang akan diberikan Ahok pada tanggal 16 Agustus akhirnya terjawab sudah. Kemarin (16/08/2018) Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama secara resmi meluncurkan sebuah buku dengan judul ‘Kebijakan Ahok’.

Buku tersebut diluncurkan PT Basuki Solusi Konsultindo dan berisi berbagai kebijakan Ahok selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tak hanya itu, buku dengan tebal lebih dari 300 Halaman tersebut merupakan karya Ahok yang ia tulis selama mendekam di balik penjara Mako Brimob.

Soal harga, buku tersebut dibanderol dengan harga relatif mahal. Menurut Staf Ahok, Sakti Budiono buku ‘Kebijakan Ahok’ dijual Rp1 juta. Meski terbilang mahal, Sakti mengaku kalau nominal tersebut sebagian akan di donasikan untuk kaum miskin.

“Ini buku sekaligus donasi harganya Rp 1 juta. Sekarang masih banyak yang meminta bantuan,” ujar Sakti usai peluncuran buku di Gedung Filateli, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis, (16/08/2018).

Buku dengan halaman sebanyak 331 itu kata Sakti saat ini telah dicetak sejumlah 5000 eksemplar pada peluncuran perdanannya. Tidak hanya dijual secara manual, buku tersebut dapat dibeli secara online.

“Buku sudah bisa dibeli. Cetakan pertama 5 ribu eksemplar. Dijual online. Target market semua yang ingin masuk ke dunia politik, cara pemerintahan Ahok bekerja,” jelasnya.

Adapun isi buku Ahok itu menurut Sakti secara umum menceritakan berbagai kebijakan Ahok semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Garis besarnya sebenarnya kebijakan beliau selama di DKI. Jadi selama beliau memimpin DKI. Jadi kayak dasarnya beliau memutuskan untuk membangun Simpang Susun Semanggi dua, terus banyak, RPTRA dan sebagainya,” sebutnya.

Beberapa tokoh nampak hadir dalam peluncuran buku ini. Diantaranya anak Ahok, Nicholas Sean, sahabat Ahok yang juga mantan Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, anggota DPRD DKI Bestari Barus, dan Adhie MS.

Baca Juga:  Insiden Sembako Maut, PKS Bela Pemprov DKI Jakarta

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer