Connect with us

Politik

Wow, Fadli Zon Temukan 17,5 Juta DPT Manipulatif

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dibereskan menjelang Pemilu 2019 yang sudah tinggal hitungan hari.

“Masalah saya kira ini merupakan masalah penting bagi penyelenggaraan Pemilu 17 April mendatang. Ini masalah kita bersama,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon di sela-sela seminar di Komplek DPR, Jakarta, Selasa, (26/03/2019).

Salah satunya kata Wakil Ketua Gerindra ini adalah Daftar Pemilih tetap (DPT). Fadli menyebutkan ada banyak data manupulatif dalam DPR yang ditemukan pihaknya.

Menurut Fadli, baik dari yang namanya sama, tanggal lahir sama, orang yang sudah meninggal, satu ada puluhan anggota, dan orang yang lahir di waktu lampau, seluruhnya ditemui di DPT saat ini.

“Temuan ini sudah sangat detail, nama-namanya yang manipulatif itu sudah ditemukan. Kalau enggak salah datanya 17.5 juta. Ini angka yang sangat fantastis jumlahnya kurang lebih 10 persen dari jumlah pemilih kita,” tegas Fadli.

Fadli meminta KPU agar segera membereskan masalah DPR yang disinyalir dia banyak bermasalah. Sehingga hal itu kata dia, tidak mengganggu kegiatan penyelenggaraan Pemilu.

“Seharusnya sudah ada solusi terhadap masalah ini,” tandas Fadli.

Baca Juga:  Prabowo Minta Media Asing Sebarkan Kecurangan Pemilu Kepada Masyarakat Dunia

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer