Connect with us

Politik

Wow, Ada Spanduk HTI Saat Acara Ijtima Ulama

JARRAK.ID

Published

on

Spanduk yang mengatasnamakan Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) bertuliskan "Hisbut Tahrir Indonesia Mengucapkan Selamat atas Terselenggaranya Ijtima Ulama" terpasang saat acara Ijtima Ulama (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Spanduk ucapan selamat yang mengatasnamakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terpasang di luar lokasi Ijtima Ulama. Meski begitu, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) sebagai penyelenggara mengaku tak tahu menahu soal spanduk itu.

“Pertanyaan kenapa ada spamduk Hizbut Tahrir, karena kami ada di dalam hotel jadi kami tidak mengetahui spanduk Hizbut Tahrir karena mengenai pemasangan spanduknya adalah di luar kontrol kami, dan itu dipasang di luar hotel,” ujar Ketua GNPF-U Yusuf Martak saat konferensi pers di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Spanduk HTI berada di pagar hotel yang dipasang di sebelah tulisan Hotel Menara Peninsula. Spanduk warna hitam dengan tulisan komibasi putih dan kuning itu bertulisak “HIZBUT TAHRIR INDONESIA Mengucapkan SELAMAT ATAS TERSELENGGARANYA IJTIMA ULAMA.” Hingga kini, belum diketahui pihak yang memasang spanduk itu.

Untuk diketahui, Acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang dilaksanakan GNPF-Ulama sudah digelar selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Juli 2018. Penutupan acara itu diakhiri dengan mengumumkan nama capres dan cawapres rekomendasi para ulama Indonesia.

Prabowo Subianto dipilih sebagai capres yang direkomendasikan para ulama dalam acara tersebut. Sementara Salim Segaf AlJufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara terpilih jadi cawapres rekomendasi pendamping Perabowo Subianto.

Baca Juga:  Gerindra Sedang Siapkan Tim Teknis untuk Menjemput Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer