Connect with us

Politik

Wiranto Sebut Nasib Demokrat Berada di Tangan Presiden Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Menko Polhukam, Wiranto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Nasib Partai Demokrat yang akan bergabung dengan koalisi pemerintahan ada di tangan Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Menko Polhukam, Wiranto merespon sikap Partai Demokrat yang mengaku akan bergabung dalam koalisi Presiden Jokowi dalam rangka membantu menyelesaikan masalah kebangsaan.

“Kita serahkan ke Presiden. Enggak usah kita tanggapi sana sini. Nanti malah ribut, biarkan proses politik berjalan,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (13/08/2019).

Wiranto juga tidak mempermasalahkan sikap politik Partai Demokrat. Bagi dia, yang terpenting saat ini adalah memperkuat posisi pemerintah.

“Dan kita memang perlu ada sesuatu kebijakan yang kuat agar kita bisa melanjutkan kesinambungan pembangunan,” ujarnya.

Wiranto secara tersirat menyebut kekuatan koalisi akan bertambah jika Partai Demokrat bergabung. Tapi, Wiranto kembali menegaskan keputusan itu berada di tangan Jokowi.

“Ya setiap penggabungan dari parpol tentu memperkuat posisinya dalam interaksi dengan legislatif,” jelas Wiranto.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengakui sebagian besar kader partainya ingin bergabung ke pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun partai belum mengambil keputusan secara resmi.

Syarief mengatakan sikap politik Demokrat baru akan ditentukan melalui rapat majelis tinggi partai. Di sisi lain pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Jokowi.

Menurut Syarief hubungan Demokrat dan Presiden Jokowi telah terbangun dengan baik. Namun ia belum yakin akan diterima oleh seluruh partai koalisi Jokowi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer