Connect with us

Politik

Wiranto: Rizieq Tak Bisa Pulang dari Arab Saudi Karena Overstay, Bukan Dicekal

JARRAK.ID

Published

on

Menko Polhukam, Wiranto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekretaris Umum Front FPI, Munarman menyebut Rizieq Shihab belum juga pulang ke Indonesia karena dicekal oleh Indonesia.

“Habib Rizieq bukan tidak mau pulang, tetapi Habib tidak bisa pulang karena terhalang akibat pencekalan keluar dari wilayah Saudi atas permintaan pihak kita di sini,” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto menegaskan, bahwa tidak ada upaya pencekalan upaya pencekalan oleh pemerintah Indonesia terkait kepulangan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Tanah Air.

Menurutnya, Rizieq Shihab tidak bisa pulang lantaran terkait kasus hukum izin tinggal di Arab Saudi yang melebihi batas atau overstay.

“Yang bersangkutan masih menghadapi problem pribadi dengan tinggalnya di Arab Saudi yang melebihi batas waktu overstay. Sehingga ada tuntutan pemerintah di sana pada pribadi yang bersangkutan untuk mempertanggungjawabkan overstay-nya itu,” katanya di kantornya, Jakarta, Jumat (19/07/2019).

Wiranto mengatakan, berita-berita yang menyebut pemerintah Indonesia mencekal HRS untuk pulang ke Indonesia, sangat tidak berdasar alias tidak benar.

“Yang bersangkutan direkayasa untuk tidak kembali ke Indonesia, tidak ada,” imbuhnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer