Connect with us

Politik

Wiranto: Kalau Tak Mau Bela Negara, Hengkang dari NKRI!

JARRAK.ID

Published

on

Menko Polhukam, Wiranto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukan), Wiranto menyampaikan pentingnya bela negara bagi setiap anak bangsa.

“Mengapa negara harus kita bela? Kita kan punya Ibu, dilahirkan dari rahim Ibu, sehingga ada istilah surga di atas kaki Ibu, maka wajib kita mencintai siapa yang lahirin kita, maka nggak ada alasan kita nggak membela Ibu kita, maka istilah negara untuk Indonesia disebut Ibu Pertiwi, karena itu Ibu Pertiwi, Ibu kita, harus kita bela,” ucap Wiranto, Senin, (17/12/2018).

Hal itu disampaikan Wiranto saat memberi sambutan di acara Rembuk Nasional Bela Negara, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Oleh karena itu, tiap WNI wajib membela negara.

Wiranto menegaskan, siapapun yang tidak mau ikut dalam ketiagan bela negara lebih baik hengkang dari NKRI.

Wiranto juga menghimbau kepada seluruh ormas di tanah air agar jangan coba-coba untuk mengganti ideologi Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara.

“Kalau kita nggak mau bela negara kita, NKRI, ya hengkang saja dari negara kita, sering saya katakan, kalau ada yang ganggu negeri, mengganggu keamanan negeri ini, nggak layak jadi WNI,” tegas Wiranto.

“Silakan cari negara lain, termasuk ormas-ormas yang nggak akui ideologi negara kita, saya katakan, cari negara sana yang mau akui ideologi Anda, jangan laksanakan ideologinya di sini, nggak, nggak bisa,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap WNI itu harus bangga dan membela NKRI. Apalagi, Wiranto menyebutkan Indonesia sudah banyak memiliki prestasi di kancah dunia.

“Karena kita harus bangga pada Ibu Pertiwi, maka saya akan sampaikan kondisi negeri kita itu negeri sangat besar, banyak orang kita di luar negeri merasa kecil seakan-akan negeri kita nggak diperhitungkan, kenyataannya tidak, Indonesia itu diperhitungkan, terbukti kita tahun depan sudah jadi anggota Dewan Tetap dari Dewan Keamanan PBB (anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB, red). Lalu lembaga internasional melakukan survei, Indonesia termasuk negara teraman di dunia, ini kenyataan, kita nomor 9 aman, dari ratusan negara,” pungkas Wiranto.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer