Connect with us

Daerah

Wilayah Jabodetabek Siaga 1, Polda Metro Jaya Perketat Keamanan

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi aparat kepolisian sedang melakukan penjagaan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasca insiden aksi teror di Surabaya yang berlangsung selama dua hari, Polda Metro Jaya menetapkan status siaga 1. Status itu meliputi daerah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz mengintruksikan agar pengamanan mulai dari polres sampai pos-pos polisi diperketat. “Harus ditingkatkan lebih dan lebih setelah aksi teror Surabaya,” tegasnya singkat di Mapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono meminta polisi memperketat pengawasan bagi siapapun yang bermaksud masuk ke markas kepolisian.

“Intinya, siaga satu oleh kepolisian ini adalah meningkatkan kewaspadaan,” ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Menurut Argo, saat ini polisi dengan senjata laras panjang terus disiagakan di pintu masuk mapolda. Bahkan seluruh pengunjung diminta membuka jaket dan tas di depan aparat kepolisian sebagai bagian dari prosedur pengamanan dan pengawasan.

“Jadi, nanti ada pengecekan masuk kantor polisi. Jangan sampai ada kejadian yang tidak kita inginkan,” tutur Argo.

Selain itu kata Argo, pihak kepolisian juga terus disiagakan di berbagai objek vital selain tempat ibadah. Sekalipun demikian Argo meminta masyarakat tidak perlu cemas dan tetap beraktifitas seperti biasa.

“Kami juga berkolaborasi dengan TNI. Sehingga hasil penjagaan ini pasti akan memberikan pengamanan secara maksimal dan total,” jelas Argo.

Baca Juga:  Polisi Sebut Haris Tega Habisi Nyawa Satu Keluarga di Bekasi Karena Dendam

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer