Connect with us

Politik

Waspadai Politik Uang, PKS Minta Kadernya Lakukan Ronda

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan bahwa partainya mengeluarkan tiga intruksi kepada setiap di daerah, utamanya yang melaksanakan kegiatan pilkada.

“Ada tiga instruksinya. Yang pertama, semua tetap waspada terhadap money politic dengan melakukan ronda. Jadi money politic pihak lain ini kita cegah dengan ronda di malam harinya,” kata Mardani dikutip dari keterangan resminya, Selasa, (26/06/2018).

Biasanya kata Mardani, praktik politik uang terjadi pada malam hingga pagi hari menjelang pencoblosan. Sehingga Mardani meminta kader PKS melaksanakan kegiatan ronda untuk mencegah uang sogok sampai kepada pemilih.

“Kebanyakan kan money politic ini terjadi saat malam dan menjelang fajar. Ya makanya namanya serangan fajar. Kalau ada orang-orang yang mencurigakan, itu kita datangi, biasanya kan mereka sudah siapin amplop tuh, nah kita cegah,” kata dia.

Instruksi kedua, yakni meminta seluruh kader untuk tetap berinteraksi dengan masyarakat yang menjadi basis pasangan calon (paslon) PKS. Kader harus mengingatkan kembali supaya tidak ‘masuk angin’ dan tetap memberikan dukungan kepada paslon PKS.

Cara ini diyakini Mardani, akan mampu menjaga suara pemilih kepada pasangan calon (paslon) yang turut diusung oleh PKS.

“Tetap berinteraksi dengan masyarakat, dan mengingatkan kembali untuk mendukung paslon kita. Khususnya di basis-basis kita, jangan sampai ‘masuk angin’,” ujar dia.

Ketiga, partai juga menginstruksikan kepada kader untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pagi hari dan tidak pulang setelah mencoblos. “Jangan pulang setelah pencoblosan, tunggu sampai perhitungan selesai,” tandas Mardani.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer