Connect with us

Other

Waspada! Pribadi dengan Profesi Ini Rentan Selingkuh

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Perselingkuhan menjadi momok menakutkan bagi yang tengah menjalin rumah tangga. Meski begitu, perselingkuhan bisa dilakukan oleh siapapun, tanpa melihat apa profesinya. Selingkuh menjadi badai rumah tangga bagi setiap orang. Namun demikian, sebuah riset menyebut ada  profesi tertentu yang lebih rentan terjerumus dalam kubangan perselingkuhan. Profesi apa itu?

Dikutip dari Medical Daily, sebagaimana disebut Detikcom, profesi dalam bidang bisnis rentan mengalami perselingkuhan. Sementara sejumlah profesi lain yang juga disebut rawan berselingkuh adalah jurnalis atau wartawan, konsultan, dan public relation dalam bidang komunikasi. Dalam bidang penerbangan ada pilot, asisten pilot, dan pramugari yang rentan berselingkuh.

Selain itu, di bidang kesehatan, profesi dokter dan perawat dianggap rawan berselingkuh. Hal ini sama dengan atlet, pelatih, dan ketua tim dalam bidang olahraga, dan musisi, model, aktor, dan fotografer dalam bidang seni.

Profesi dalam bidang hukum dan ekonomi ternyata juga rentan perselingkuhan yaitu pengacara, hakim, jaksa, brokerbankir, dan analis keuangan. Selanjutnya ada profesi disk jockey, penari, dan pelayan yang merupakan bagian industri kehidupan malam.

Berdasarkan pada penelitian tersebut, profesi apapun memang tak pernah aman dari kemungkinan berselingkuh. Interaksi dengan rekan kerja, kolega, dan berbagai pihak selalu menyisakan peluang selingkuh. Selain itu, beban kerja yang menumpuk, keadaan stres, dan perhatian dari kolega akan justru membuka ruang terjadinya praktik perselingkuhan.

Baca Juga:  Miris, 41 dari 45 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka Korupsi KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer