Connect with us

Bisnis

Waspada, Kupon Gratis McDonald’s Hanya Hoaks

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi/Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Pesan instan WhatsApp begitu sering menjadi ladang persebaran informasi palsu atau hoaks. Setelah beberapa waktu lalu ada kabar tiket gratis dari penerbangan Garuda Indonesia, kali ini kabar bohong itu kembali terkuak.

Melalui pesan Whatsapp, ada kupon gratis senilai Rp255 ribu yang mencatut merek restoran cepat saji McDonald’s Indonesia.

Ternyata, pesan berantai tersebut bohong. Pencatutan nama merek terkenal yang berujung hoax tidaklah mengherankan. Merek menjadi motif penebar hoaks untuk membuat pembaca percaya.

Bermula di Hari Kamis, (24/5/2018), pesan berantai mengenai kupon gratis McDonald’s mulai memenuhi percakapan group pengguna WhatsApp.

“*McDonald´s Indonesia* memberi setiap orang kupon gratis Rp 255.00,00, Cepat, yang bagus terbatas https://ru-promos.site/id-mc-donalds,” tulis pesan tersebut yang disebarkan oleh banyak pengguna Whatsapp.

Ketika link tersebut diklik, maka kita tidak diarahkan ke dalam website resmi milik McDonald’s Indonesia, melainkan ke laman https://kupon-id.top/mc-donalds/.

Di laman tersebut, disediakan beberapa pertanyaan yang diharuskan untuk dijawab. Sementara itu, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, buru-buru memberi klarifikasi atas beredarnya kupon gratis tersebut.

“Sehubungan dengan beredarnya promosi kupon gratis Rp255 ribu dari McDonald’s Indonesia, perlu disampaikan bahwa ini tidak benar atau hoax,” terang Sutji, dalam keterangan resminya.

“Harap waspada terhadap semua jenis penipuan berkedok promosi, undian berhadiah ataupun situs internet yang mengatasnamakan McDonald’s Indonesia. Semua promosi McDonald’s Indonesia dapat dilihat di situs resmi www.mcdonalds.co.id,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gunung Agung Status Siaga, Masyarakat Diimbau Waspada

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer