Connect with us

Bisnis

Waskita Karya Akan Lepas Lima Ruas Tol Kepada Investor Asing, Untuk Apa?

JARRAK.ID

Published

on

Kantor PT Waskita Karya (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – PT Waskita Karya (Persero) tahun 2019 direncanakan akan melepas 5 ruas jalan tol kepada asing. Selain itu, perusahaan karya itu akan menerbitkan obligasi sebesar Rp5 triliun.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akan menggandeng konsultan dalam rangka menentukan negara yang akan dipilih guna melelang 5 ruas jalan tol yang akan dijual.

Sedangkan konsultan yang sudah ditunjuk Waskita Karya dalam rangka mempersiapkan aksi korporasi ini antara lain Ernst & Young (EY), PricewaterhouseCoopers (PwC), dan PT Deloitte Consulting.

“Ada yang dari perusahaan di Dubai, Prancis, Hong Kong,” kata Direktur Keuangan Waskita Karya, Haris Gunawan di Raffles Hotel, Jakarta, Jumat, (04/01/2018).

Menurut Haris, tugas perusahaan konsultan adalah memberikan rekomendasi negara, setelah itu Waskita Karya akan roadshow ke negara yang sudah terlebih dahulu dipilih atas dasar pertimbangan dari perusahaan konsultan.

Namun Haris tidak mau menyebutkan 5 ruas jalan tol yang akan dilepas kepada investor asing.

Kendati demikian, Haris menegaskan tahun ini pihaknya menargetkan bisa melepas minimal 5 ruas jalan tol kepada asing.

‚ÄúDivestasi tahun ini target kita 5 ruas tol yang ingin kita capai. Kalau bisa lebih itu harapan kita,” tandas Haris.

Baca Juga:  Makin Gemilang, Duet Jokowi-Cak Imin Siap Dikawal Tujuh Pemenang Pilkada Jatim

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer