Connect with us

Politik

Wasekjen NU Tuding Pencapresan Rizieq untuk Muluskan Agenda Khilafah

JARRAK.ID

Published

on

Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Sultonul Huda menyebut upaya Persaudaraan Alumni (PA) 212 mendukung Rizieq Shihab sebagai calon presiden di pemilihan presiden 2019 hanya untuk memuluskan pendirian khilafah di tanah air.

“Karena sekarang kelompok garis keras ini juga menjadikan tokohnya menjadi calon capres atau cawapres. Ini, kan, soal agenda, agenda [kelompok] khilafah,” kata Sultonul usai menghadiri sebuah diskusi di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu, (30/05/2018).

Kendati demikian, Sultonul tidak yakin ada parpol yang akan meminang atau mengusung Rizieq untuk kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya parpol kata Sultonul pasti realistis dalam mengusung calonnya.

Menurut dia, partai politik dipastikan bakal mencalonkan elitenya masing-masing sebagai capres atau cawapres ketimbang memilih Rizieq.

“Ya, biarin aja, Rizieq juga enggak akan jadi. Apalagi ngomong soal cawapres. Itu, kan, isu soal di atas (elite), kalau pun Prabowo minta dicalonkan Rizieq jadi cawapres ya itu sih jebakan,” kata dia.

Melihat manuver politik PA 212 yang semakin gencar menjelang pilpres 209 mendatang, Sultonul mengaku PBNU tak berniat melakukan langkah serupa, yakni mengeluarkan rekomendasi capres atau cawapres kepada seseorang.

PBNU, kata dia, bukan partai politik yang dapat mengeluarkan rekomendasi kandidat capres atau cawapres kepada seseorang. “Yang mampu, kan, parpol,” kata dia.

Baca Juga:  Prabowo-Sandiaga Serahkan Dana Kampanye ke KPU, Jumlahnya Mengejutkan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer