Connect with us

Bisnis

Warjok Kadin Dan Dinas Pariwisata Gelar Festival West Java International Coffee

JARRAK.ID

Published

on

jarrak.id, Jakarta–Untuk merayakan industri kopi Nusantara, koperasi warung Jokowi (warjok) akan menggelar west java international coffee festival (wejicofes) dari tanggal 7 – 10 Desember 3019 pukul.10.00 WIB sampai dengan pukul.20.00 WIB, setiap hari di gedung mayestik jalan Dr Ir.soekarno ASia Afrika Bandung.

Acara festival kopi tingkat internasional ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa Negara yang akan datang langsung ke Bandung. Mereka dapat mengikuti lelang kopi yang digelar. Untuk itu diharapkan acara ini oleh para pelaku industri kopi dalam Negeri seperti eksporter, pengelola coffe shop, Trader, kopi rost barixta, ere, pengusaha kopi, asosiasi kopi, penikmat kopi dan masyarakat luas.

Foto: Rec.dok

Acara ini digelar bersama kadin dan Dinas pariwisata provinsi jawa barat ujar Didiet ari suparno ketua panitia WEJICOFES, Selasa (26/11/2019).

Didiet juga menyatakan pada wartawan Jarrak.id, festival ini mengangkat Coffee for Nusantara.

“Spirit kami menyediakan 50 booth food and bevereges. Diharapkan WEJICOFES 2019 dapat membawa kopi produksi di Kabupaten Bandung dan di daerah lainnya ke tingkat internasional”.

Lebih lanjut Didiet menyatakan dari sudut pandang regulasi.

“bertemunya buyer secara langsung dengan petani kopi, menimbulkan kemasan tersendiri pada pemberlakuan harga kopi. karena buyer dengan skala besar mempunyai kecenderungan mendongkrak dan menaikan harga kopi. inilah yang dimotivasi oleh koperasi warjok mengadakan acara festival kopi internasional”. Tutupnya. (jrk)

EDITOR : Seno Aji

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer