Connect with us

Daerah

Warga Ponorogo Ramai-ramai Pindah ke Malang Akibat Isu Kiamat

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

PONOROGO – JARRAK.ID – Tercatat setidaknya ada 16 kepala keluarga di Dusun Krajan, Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Jawa Timur yang mendadak pindah ke Malang karena isu kiamat.

Bahkan sebagian dari mereka sampai rela menjual rumahnya untuk biaya pindah ke Malang.

”Keluarganya juga dibawa ke Malang,” kata Kepala Dusun Krajan, Sogi, Rabu, (13/03/2019).

Dari 16 KK itu, semuanya ada 52 jiwa, dengan rincian 23 perempuan dan 29 laki-laki. Secara administrasi, mereka masih menjadi penduduk Desa Watu Bonang, karena tidak ada yang mengurus surat pindah.

“Jangankan Pemdes dipamiti. Lha wong sanak saudaranya saja juga tidak dipamiti. Mereka biasanya pergi saat malam hari,” katanya.

Menurut Sogi, sejatinya mereka sama sekali tidak punya masalah dengan para tetangga. Bahkan kata dia, sebagian besar mereka yang pindah memiliki perilaku yang baik di mata para tetangga.

Dari informasi yang didapat, menurut Sogi, kebanyakan warga yang ke Malang hanya bilang hendak menuntut ilmu di salah satu pondok pesantren di daerah Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

“Yang jual rumah kami tanya jawabnya seperti itu, ke Malang untuk menuntut ilmu,” ucapnya.

Baca Juga:  Romantis, Begini Panggilan Sayang Puput Kepada Ahok

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer