Connect with us

Politik

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga menjadi penjamin penangguhan penahanan bagi tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana.

Sebelumnya Dasco juga menjadi penjamin penangguhan penahanan bagi Lieus Sungkharisma dan Mustofa Nahrawardaya.

“Barusan saya menjenguk Bang Eggi Sudjana di sel tahanan. Alhamdulillah sehat, dan hari ini saya menyusul memberikan surat jaminan untuk Bang Eggi Sudjana dan akan segera diproses oleh penyidik sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Mudah-mudahan bisa segera menyusul kawan-kawan yang lain yang sudah keluar dari tahanan,” ujar Dasco kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa, (04/06/2019).

Kendati demikian, ia belum mengetahui apakah permohonan penangguhan penahanan untuk Eggi Sudjana diterima atau tidak.

“Kita sudah lengkapi semua. Jadi proses penangguhan penahanannya, prosesnya sudah saya masukkan, sudah dikomunikasikan dengan penyidik dan sedang diproses. Nanti kapan keluarnya itu tergantung kewenangan penyidik, dengan harapan bisa secepatnya,” kata Dasco.

Eggi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Kasus ini bermula dari pidato Eggi pada Rabu (17/04/2019) di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi.

Akibat perbuatannya ini, Eggi disangkakan dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Baca Juga:  Wasekjen NU Tuding Pencapresan Rizieq untuk Muluskan Agenda Khilafah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer