Connect with us

Daerah

Waduh, Nama Kabareskrim Polri Dicatut Situs Hoax: Sebut Polri Tetapkan Hendropriyono Tersangka

JARRAK.ID

Published

on

Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Nama Kabareskrim, Komjen Pol Arief Sulistyanto dicatut oleh situs www.ariefsuliatyanto.com. Dalam situs tersebut, Arief dituding telah menetapkan mantan Kepala BIN, Hendropriyono sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap aktivis HAM, Munir Said Thalib.

Dilansir detik.com, mantan Asisten SDM Mabes Polri itu menegaskan bahwa pemberitaan dalam media itu tidak benar.

“Itu situs abal-abal yang mengatasnamakan dan mencatut nama saya. Bersama ini saya sampaikan semua yang ada di dalam situs itu adalah palsu,” kata Arief, Rabu, (12/09/2018).

Menurut Arief, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan siapa sebetulnya di balik media tersebut.

“Sedang kita selidiki, diselidiki Direktorat Siber (Bareskrim),” jelas Arief.

Senada dengan Arief, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Rachmad Wibowo, membenarkan penyidiknya sedang memburu pembuat situs yang mencatut nama Arief tersebut.

“Iya benar, penyelidikan sedang berjalan saat ini,” ucap Rachmad dikonfirmasi terpisah.

Saat ini situs¬†www.ariefsulistyanto.com sudah tak dapat diakses. Sebelumnya dalam situs itu terpampang artikel seputar kematian Munir dan keterlibatan Hendropriyono. Contoh judul artikel itu antara lain ‘Pollycarpus Bertemu Hendropriyono Sebelum Membeli Racun’ dan’Kabareskrim Akan Tangkap Hendropriyono Pada Pekan Ini’. Semua info di situs itu dipastikan¬†hoax.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer