Connect with us

Berita

VIRUS CORONA: YAYASAN HARTA TITIPAN ROADSHOW BERBAGI SEMBAKO

JARRAK.ID

Published

on

Foto Ist: Ketua Yayasan Harta Titipan Arya Kencana (kanan) dan Bos CV Dhian Mandiri Komang Sukadasana (kiri) bersama manula

GIANYAR-JARRAK.ID – Yayasan Harta Titipan yang bermarkas di Jalan Batuyang No 32 Batubulan, Gianyar, Bali, sangat concern dengan kaum miskin dan kaum papah. Sebagai bukti, setiap minggu Yayasan Harta Titipan yang diketuai oleh artis Bali Gede Astawa alias Ary Kencana melakukan roadshow kegiatan sosial-kemanusiaan ke seluruh daerah di Bali.

Seperti Mingu (17/5/2020) hari ini, Yayasan Harta Titipan yang baru berdiri tanggal 22 April 2020 lalu itu menggelar aksi roadshow di tiga kabupaten di Bali yakni di Kabupaten Buleleng, Bangli dan Kabupaten Karangasem.

Menurut Ketua Yayasan Harta Titipan Gede Astawa alias Ary Kencana, hari ini Yayasan bersama  para relawannya melakukan aksi bagi-bagi sembako di tiga tempat yakni di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng,meliputi Dapdap Tebel dan Bulakan; di Batumeyeh Desa Songan A Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli; serta di Banjar Tukad Luah, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

“Kami sudah lima kali melakukan kegiatan ini, dan program kami setiap minggu kami bergerak memberikan sumbangan sembako kepada warga yang benar-benar tidak mampu, warga yang benar-benar tidak produktif lagi seperti manula atau Lansia, dan yatim-piatu. Jadi kita memang concern pada orang yang kurang mampu,” jelas Ary Kencana.

Dalam aksi sosial-kemanusiaan hari ini, Yayasan  Harta Titipan bekerjasama dengan CV Dhian Mandiri  dan IOF Bali, menyalurkan bantuan berupa sembako yang terdiri atas  1.040 kg beras, 52 dus mie intant, 52 krat telor, 52 kg kopi dan 52 kg gula. “Kami tidak sendirian, kami bekerjasama denga CV Dhian Mandiri dan IOF Bali, sehingga bisa terkumpul sumbangan sembako ini,” tambah Ary Kencana lagi.

Ary Kencana  mengungkapkan bahwa kendati yayasan yang dipimpinnya itu usianya belum genap sebulan namun aksi sosial mereka bukan hanya menyasar warga tidak mampu di Pulau Bali melainkan juga memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di luar Bali. Seperti  warga transmigrasi asal Bali di Palu, Sulawesi Tengah. “Kami juga membantu warga tidak mampu di Palu, Sulawesi Tengah. Bantuannya sudah kami salurkan. Di Palu kami juga ada tim di sana yang mengkoordinir bantuan itu,” ungkap Ary Kencana.

Untuk program minggu depan, Ary Kencana menyebutkan bahwa salah satu desa yang menjadi sasaran kunjungan Yayasan Harta Titipan adalah Desa Songan B di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. “Minggu depan kami ke Desa Songan B di Kintamani,” tambahnya.

Sementara itu, Komang Sukadasna selaku donatur di Yayasan Harta Titipan, mengajak para pengusaha lain untuk ikut berbagi kepada warga yang membutuhkan. “Bila pengusaha tidak sempat ke lapangan, bisa juga menyuport kegiatan yayasan, karena tiap minggu yayasan ini bergerak ke lapangan berbagi sembako,” ujar Sukadasna yang adalah owner CV Dhian Mandiri, Denpasar.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer