Connect with us

Berita

VIRUS CORONA: PERBEKEL TUKADMUNGGA JUGA NYEMPROT DISINFEKTAN

JARRAK.ID

Published

on

TUKADMUNGGA-JARRAK.ID – Serangan wabah virus corona alias COVID-19 yang melanda negeri ini khususnya Bali juga mendapat reaksi dari seluruh masyarakat di Bali Utara.

Seperti yang dilakukan Perbekel Desa Tukadmungga I Putu Madia bersama Kelian Banjar Dinas Dharmasemadi Gede Suartana.

Kedua pejabat Desa Tukadmungga itu juga berjuang membebaskan warganya dari serangan dahsyat virus corona. Seperti Sabtu (28/3/2020) pagi tadi, Perbekel Madia dan Kelian Banjar Dinas Dharmasemadi Gede Suartana bersama relawan COVID-19 Desa Tukadmungga mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan Desa Tukadmungga.

“Dalam upaya penanggulangan virus corona ini, kami Pemerintahan Desa Tukadmungga melakukan penyemprotan. Ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” jelas Perbekel Madia di sela-sela aksi penyemprotan disinfekta.

“Kami berusaha menyemprot disinfektan ke seluruh wilayah Desa Tukadmungga agar bisa membatasi penyebaran virus corona,” tambahnya Perbekel Madia.

Aksi perlawan terhadap virus corona ini, kata Madia, dilakukan secara rutin sejak Jumat (27/3/2020). “Penyemprotan disinfektan secara yang rutin dilakukan sejak tanggal 27 Maret 2020,” papar Perbekel Madia.

Selain penyemprotan, Perbekel Madia menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warganya untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan dan selalu mengikuti instruksi yang dikeluarkan pemerintah termasuk social distancing.

“Kami juga sudah membentuk Relawan COVID-19 dan posko penanggulangan virus corona. Dan kami sudah melaksakana semua perintah baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten Buleleng,” ungkap Perbekel Madia

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer