Connect with us

Berita

VIRUS CORONA: KABAN KESBANGPOL SUMERTAJAYA PIMPIN SEMPROT DISINFEKTAN DI KAJANAN

JARRAK.ID

Published

on

Foto Jarrak.id/Francelino Badan Kesbangpol semprot disinfektan

SINGARAJA-JARRAK.ID – Pemkab Buleleng, Bali, secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah di Kota Singaraja. Kegiatan ini secara terus meneruskan dilakukan setelah Kabupaten Buleleng ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai daerah terjangkit transmisi lokal.

Setiap SKPD diwajibkan melakukan penyemprotan disinfektan secara bergilir dengan tujuan agar bisa mematikan mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di Bumi Panji Sakti tersebut.

Selasa (7/4/2020) giliran Badan Kesbangpol Buleleng melakukan kegiatan penyemprotan virus corona dengan disinfektan. Penyemprotan disinfektan itu diikuti seluruh staf Badan Kesbangpol dan dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Buleleng Drs Komang Sumertajaya.

Aksi penyemprotan yang dimulai pukul 17.00 sampai dengan 19.00 wita itu menyasar dua kelurahan di Kota Singaraja yakni Kelurahan Kampung Kajanan dan Kelurahan Kampung Bugis yang dikenal sebagai kawasan kumuh dan padat penduduk itu.

“Kali ini giliran kami melakukan penyemprotan disinfektan. Seluruh staf ikut dalam kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat,” jelas Kepala Badan Kesbangpol Buleleng Drs Komang Sumertajaya.

Menjawab pertanyaan media ini, Sumertajaya menjelaskan bahwa pihaknya mengambil waktu penyemprotan Disinfektan petang hari karena saat itu cuaca sedang dingin sehingga menjadi kesempatan bagi COVID-19 lebih cepat menyebar. “Itulah waktu yang tepat dilakukan penyemprotan karena tepat sasaran,” pungkas mantan Camat Kubutambahan itu.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer