Connect with us

Berita

VIRUS CORONA: DUA PASIEN DI BULELENG SEMBUH LAGI

JARRAK.ID

Published

on

SINGARAJA-JARRAK.ID – JELANG pemberlakukan new normal, perkembangan penyebaran COVID-19 mulai menurun. Bahkan hari ini tidak ada lagi warga Buleleng yang terjangkit COVID-19.

Sementara di sisi lain, pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah setiap hari. Hari ini sedikitnya dua pasien COVID-19 kembali sembuh.

Ini diungkapkan Sekretaris GTPP COVID-19 Kabupaten Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd, saat jumpa pers virtual dengan wartawan, Rabu (3/6/2020) sore. “Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Buleleng secara kumulatif berjumlah 83 orang, PDP terkonfirmasi positif kumulatif 71 orang, PDP negatif/non Covid sebanyak 11 orang dan PDP terkonfirmasi sembuh secara kumulatif sebanyak 58 orang. Ini berarti ada dua orang yang sembuh pada saat ini, yaitu PDP 70 dan PDP 78,” ungkap Suyasa/

Untuk PDP terkonfirmasi dalam perawatan sebanyak 13 orang (pengurangan 2 orang karena sembuh) dan PDP yang dirawat saat ini terdapat satu orang.
Kata dia, ODP secara kumulatif berjumlah 100 orang, seluruhnya telah selesai masa pantau. Serta untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 1.268 orang, serta OTG yang masih karantina mandiri 147 orang, dan terdapat 6 orang OTG yang masih karantina di RS Giri Emas dan OTG yang dirujuk ke RS Sanglah satu orang.

Pemantauan juga terus dilakukan kepada pelaku perjalanan daerah terjangkit dan daerah transmisi lokal (tanpa gejala). Secara kumulatif berjumlah 3.469 orang dengan rincian 3.331 diantaranya sudah selesai masa pantau selama 14 hari dan sisa yang masih dipantau sebanyak 138 orang.

“Terdiri dari pekerja kapal pesiar berjumlah 116 orang, TKI lainnya terdapat 16 orang, pulang dari luar negeri ada satu orang, serta orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia berjumlah lima orang,” pungkas Suyasa yang juga Ketum Askab PSSI Buleleng.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer