Connect with us

Daerah

Viral Vidio Ibu-ibu Menghadang Jokowi, Ini Penjelasan Polda NTB

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Video yang diunggah oleh akun @insidelombok pada Jumat pada (17/05/2019) mendadak viral di media sosial. Pasalnya, seorang ibu-ibu nekat tidur di tengah jalan dan menghadang iring-iringan mobil Presiden Jokowi.

Kejadian tersebut terjadi di Desa Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah, NTB merupakan hal yang tak biasa. Sebab, warga sekitar yang sangat antusias menyambut Jokowi datang tak ada yang berani dan nekat seperti ibu itu.

Hanya untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia, ibu berhijab tersebut rela berlari dan merebahkan tubuhnya ditengah jalan untuk menghadang mobil presiden. Beruntung iring-iringan mobil presiden tak melaju kencang, sehingga tidak terjadi apa-apa pada ibu tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lombok untuk melihat pembangunan kawasan KEK Mandalika dan persiapan MotoGP 2021.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB, AKBP H Purnama membenarkan kejadian seorang ibu menyetop presiden dengan merebahkan tubuhnya. Namun, hal itu bukanlah bentuk penghadangan.

“Itu bukan mengadang ya, memang benar yang beredar itu. Tapi bukan mengadang itu, pengen salaman. Sudah menerima, kan sudah salaman,” katanya, Sabtu, (18/05/2019).

Purnama mengatakan, saat itu dia berada di belakang iring-iringan rombongan Presiden Jokowi. Iring-iringan pun sempat terhenti beberapa saat, karena antusias warga yang ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi.

“Sebentar cuma salaman aja, terhenti karena banyak masyarakat ingin salaman itu, berapa menitlah itu semenit. Tapi itu positif itu bagus itu, artinya presidennya mencintai rakyat,” pungkasnya.

“Seorang ibu ibu nekat menyetop iring iringan kepresidenan untuk bersalaman siang tadi ketika bapak Jokowi hendak menuju Kuta Mandalika dari Bandara Internasional Lombok. Beruntung laju mobil yang ditumpangi Bapak Jokowi pelan sehingga tak terjadi hal yang tidak diingkan. The power of inaq-inaq bekereng ?” tulis @insidelombok.

Baca Juga:  Sah, Polda Metro Jaya Perintahkan Kominfo Blokir Situs Skandal Sandiaga Uno

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer