Connect with us

Daerah

Viral Surat Pernyataan Kades Ikrarkan Diri Dukung Jokowi, Ini Sikap Bawaslu Sumenep

HOLIDI

Published

on

Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafii (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafii mengatakan pihaknya masih melakukan investigasi terhadap surat pernyataan salah satu kepala desa di Sumenep yang berisi dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Masih investigasi terhadap barang bukti dan saksi,” kata Imam saat dikonfirmasi Jarrak.id, Senin malam, (01/04/2019).

Surat pernyataan salah satu kepala desa di Sumenep yang mengaku siap mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 (Foto: Istimewa)

Imam menegaskan, Bawaslu Sumenep punya kewenangan untuk melakukan pemanggilan terhadap oknum kades tersebut guna dilakukan pemeriksaan.

“Yang penting ada alat bukti yang cukup. Salah satunya ada dua saksi,” tandas Imam.

Sebelumnya viral di media sosial surat pernyataan yang diketahui ditandangani di atas materai oleh Kepala Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Muhlis Hidayat pada tanggal 25 Februari 2019 lalu.

Adapun pada pokoknya surat pernyataan tersebut berisi sikap dukungan dirinya dan warga untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, dan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kami dan warga menyatakan kesiapan untuk menyukseskan terlaksananya Pemilu 2019 dengan mendukung Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI periode 2019-2024 No 1, Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,” berikut sepenggal pernyataan dalam surat tersebut.

Baca Juga:  MK Tolak Uji Materi Legalkan Ojek Online Sebagai Angkutan Umum

Berita Populer