Connect with us

Daerah

Viral Rekening Gendut Milik Ketua KPK, Ini Kata Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Kabareskrim, Komjen Pol Arief Sulistyanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Polisi Arief Sulistyanto membantah bahwa dirinya memiliki bukti soal ‘rekening gendut’ Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo. Menurut Arief, informasi bohong itu sengaja disebarkan untuk mengadu domba antara Polri dan KPK.

Demikian disampaikan Arief menyikapi beredarnya informasi di media sosial yang menyebut Kabareskrim Polri memiliki bukti ‘rekening gendut’ Agus Rahardjo. Bahkan dalam berita itu disebutkan, jika polisi akan memeriksa Agus Rahardjo atas tuduhan kepemilikan rekening gendut.

Informasi tersebut diunggah oleh akun Twitter @amparokmi. Dilihat Jarrak.id, Sabtu, (08/12/2018), postingan akun itu mengambil artikel berjudul ‘Kabareskrim Bongkar Rekening Gendut Ketua KPK’ dari situs agusrahardjo.com.

“Ini berita bohong (hoax) upaya untuk membuat konflik antar penegak hukum. Sangat tidak baik,” kata Arief, Sabtu, (08/12/2018).

Arief menegaskan, saat Polri dan KPK sedang melakukan kerja sama dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Polri dan KPK saat ini sedang berkolaborasi untuk memberantas korupsi,” ujarnya.

Baca Juga:  Kasus Suap Izin Meikarta, Aktivis Minta KPK Juga Garap James Riady dan Luhut Binsar Pandjaitan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer