Connect with us

Politik

Viral Rekaman Ajak Pegawai Dukung Jokowi-Ma’ruf, Ini Penjelasan Ustad Mansur

JARRAK.ID

Published

on

Pimpinan Darul Qur'an, Ustad Yusuf Mansur (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Beredarnya rekaman berisi pesan suara dari Ustadz Yusuf Mansur yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 menjadi polemik hangat. Yusuf Mansur lalu menjelaskan kronologinya.

Bahkan, Ustadz Yusuf menampik pernyataan yang menyebutkan bahwa dukungan dirinya karena adanya kontrak dengan pihak Istana.

“Enggak dong. Kalau dilihat dari voice note asli kan saya tidak membawa santri dong. Kalau santri kan urusannya sama wali santri. Saya tahu kalau santri urusannya sama wali santri. Sehingga saya katakan, santri gak usah dibawa.” ungkap Ustadz Yusuf dalam Dialog Inews TV, Ahad (9/9/18) pagi.

Menurut Ustadz Yusuf, yang hendak dibawa hanya guru dan staff yang berjumlah sekitar 1500-an orang.

“Yang dibawa itu kita-kita, saya dengan sekitar 1500-an karyawan-karyawati staff pengajar, ustadz/ustadzah di Darul Qur’an.” kata dia.

Ustad Mansur mengungkapkan, pesan suara tersebut merupakan sebentuk kegembiraan karena adanya sosok yang merepresentasikan tokoh Islam pada pilpres 2019 mendatang. Tentu, yang dimaksud Ustad Mansur adalah bakal calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin.

“Sekali saya bilang, euforianya ini, sekali lagi, karena ada sosok Islam. Saya gak mikir, gak mikir panjang, gak mikir apa-apa. Dan inget, itu dialog, dialognya internal.” ujar dia.

Meski demikian, Ustad Mansur mengaku tidak menyesal dengan beredarnya pesan suara internal tersebut. Pasalnya, dia percaya adanya maksud dan hikmah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sebelumnya, beredar pesan suara Ustadz Yusuf yang mengerahkan staff Darul Qur’an untuk hadir di KPU saat pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendaftarkan diri. Meski akhirnya, tidak ada satu pun perwakilan Darul Qur’an yang hadir waktu itu.

“Terjadi gak baris-berbaris di KPU? Gak ada kan! Saya hadir tidak? Tidak ada. Apa ada atribut Darul Qur’an di sana? Tidak ada.” pungkas dia.

Baca Juga:  Yusuf Mansur: Ustad Menjadi Pemenangan Calon di Pilpres Adalah Ibadah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer