Connect with us

Daerah

Viral Mobil Mewah Roll-Royce Diduga Milik SBY, Ini Penjelasan Demokrat

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Netizen dihebohkan dengan beredarnya foto Roll-Royce Ghost dengan nomor polisi (nopol) SBY1S yang diduga milik mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto tersebut pertama kali diketahui beredar melalui jejaring media sosial.

Padahal sebelumnya foto yang sama juga beredar melalui dunia maya pada Februari 2017 silam.

Dalam foto tersebut, nampak bahwa Roll Royce Ghost berada di sebuah Hotel Grand Hyatt. Sedangkan plat nomor SBY adalah plat nomor yang ada di Singapura.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari menegaskan bahwa berita itu tidak benar. Imelda mengatakan bahwa SBY dan keluarganya sama sekali tidak memiliki aset mobil maupun jenis properti lainnya di luar negeri, termasuk di Singapura.

“Berita itu 1000 persen adalah hoax. Saya sudah cek kepada teman dan diplomat Singapura bahwa hanya yang bekerja dan punya rumah di Singapura yang bisa mendapatkan izin membeli mobil di negara itu,” kata Imelda, Rabu, (11/07/2018).

Menurutnya, plat SBY adalah plat nomor biasa di Singapura. “Nomor seri mobil di Singapura dimulai SAA-SG,” ujarnya.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Teken Perjanjian, Partai Demokrat Sepakat Dukung Prabowo-Sandiaga

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer