Connect with us

Daerah

VIRAL: Ketua Panitia Rembuk Aktivis 98 Punya Catatan Kriminal Ini

JARRAK.ID

Published

on

Suasana Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jiexpo Kemayoran (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Rembuk Nasional Aktivis 98 telah usai digelar kemarin, Sabtu (7/7/2018). Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Presiden Jokowi turut menghadiri acara tersebut.

Acara yang diinisiasi oleh Sayed Junaidi Rizaldi itu juga dihadiri sejumlah tokoh nasional lain, seperti Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Politikus Hanura Benny Ramdhani, politikus PDIP Adian Napitupulu, dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, dan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Aksi Rembuk Nasional Aktivis 98 tersebut pada akhirnya mendukung Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan tahta RI1. Meski demikian, ada sejumlah soal yang hingga kini terus menjadi gunjingan publik terkait kegiatan tersebut.

Salah satunya, hadirnya sosok Sayed Juanidi Rizaldi yang disebut sebagai Ketua Panitia acara tersebut, ditengarai sebagai tokoh yang sama dalam pemberitaan negatif di media. Sayed Junaidi dianggap memiliki jejak kriminal saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Riau.

Hal tersebut diungkapkan oleh kader baru Partai Amanat Nasional (PAN), Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitternya, @NetizenTofa. “Brother Netizen semua. Kenapa Muncul Nama SAYED JUNAIDI RIZALDI sebagai Ketua Panitia OC di kegaitan Rembuk Aktifis 98 yang dihadiri Presiden Jokowi?” tanya akun @NetizenTofa itu.

“Kenapa jejak digital SAYED ini banyak berceceran di Google? Bantu saya mengenali orang ini dan tulis kesimpulan anda!” imbuh @NetizenTofa.

Berdasarkan telaah Jarrak.id, nama Sayed Junaidi Rizaldi di mesin pencari Google hari ini didominasi berita terkait Rembuk Nasional Aktivis 98. Meski demikian, nama Sayed Junaidi Rizaldi juga disebut pernah terlibat di kasus penipuan dan pemalsuan tandatangan.

Bahkan, nama Sayed Junaidi Rizaldi pernah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Riau saat dirinya menjabat Ketua DPD Hanura Riau. Kabar tersebut dimuat di sejumlah portal media online, yakni tribunnews.com, merdeka.com, dan puluhan portal Riau.

Baca Juga:  Malam Lebaran, Densus Antiteror Kembali Bekuk Teroris di Karanganyar

Hingga berita ini ditulis, belum ada klarifikasi dan informasi lebih lanjut terkait informasi yang menyeret nama Ketua Panitia Rembuk Nasional Aktivis 98 tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer