Connect with us

Kolom

Veri Apriyatno Seniman Kontemporer Indonesia Asal Kuningan Jawa Barat

Veri Apriyanto lulusan dari ITB

JARRAK.ID

Published

on

Salah satu Karya Veri Apriyanto

 

Lifestyle, JARRAK.ID — Di dunia Internasional Veri Apriyatno dikenal sebagai seniman drawing pensil. Karya-karya drawing nya yang “Hyper Realistic” banyak menginspirasi seniman –seniman muda di seluruh dunia, memiliki fans page di facebook dengan nama DRAWING PENCIL dengan fans lebih dari 13 juta yang tersebar di seluruh dunia.

Kontribusinya di dunia seni rupa khususnya seni drawing dibuktikan dengan telah terbitnya beberapa buku tutorial tentang drawing pensil karya Veri Apriyatno, baik manual book atau e-book yang bisa diakses via online/Website atau Internet.

Selain itu, Veri Apriyatno dikenal sebagai seniman lilin Indonesia.
Kiprahnya sebagai seorang seniman lilin telah diakui sebagai pionir dari perkembangan seni lilin di Indonesia.

Kecintaannya pada media lilin telah menghasilkan produk-produk seni lilin yang inovatif, seperti ; Lukisan lilin, replika makanan dan minuman dari lilin, patung lilin dan menerbitkan buku-buku tentang kreasi lilin hias, dan sudah puluhan e-book yang dipasarkan secara Internasional via on-line/website.

“ Dulu saya sering memberikan “Work shop” kursus dan pelatihan baik lilin, melukis, di berbagai daerah di Indonesia dan di Luar Negeri” paparnya bersemangat sambil minum kopi hitam kegemarannya.

Salah satu karyanya yang paling fenomenal adalah patung lilin Bambang Pamungkas yang merupakan patung lilin pertama di Indonesia.
(Yanto/Gebe’es)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer