Connect with us

Elektoral

Ustad Yusuf Mansur Resmi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Ustad Yusuf Mansur (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ustad Yusuf Mansur resmi menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Bismillah, saya mendukung pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” katanya, Selasa, (09/04/2019).

Kendati demikian, dirinya sangat menghormati para ustadz dan kiai yang berbeda pilihan dengan dirinya.

“Saya sangat menghargai pilihan ustaz-ustad dan ustadah yang lain. Menghargai pilihan-pilihan ulama-ulama dan kiai-kiai yang lain,” tegasnya.

Ustad Yusuf Mansur menjelaskan, bahwa di pasangan 01 ada barisan ulama juga, demikian pula pasangan 02.

“Jadi, baik di 01 dan 02, ada ulama dan umat. Ulama dan umat, bila pasangan 01 dan 02, mencederai umat Islam, tidak memihak kepada umat Islam, tidak perhatian kepada umat Islam, atau malah menyakiti umat Islam, maka ulama dan umat 01 dan 02 akan bersatu,” terangnya.

“Jadi, insyaallah ini tenang dan menenangkan. Tinggal kita sebagai umat Islam, yang menunjukkan bahwa kita semua bisa terus berteman, bersahabat, bersaudara, berkeluarga, sama siapa saja yang berbeda, si dalam ukhuwwah keIndonesiaan. Ukhuwwah kebangsaan. Ukhuwwah kenegaraan. Atau yang disebut, ukhuwwah wathoniyyah,” jelasnya.

Ia pun mengaku dan percaya, bahwa tidak ada keburuksangkaan di kontestasi Pilpres 2019, kecuali yang dibangun oleh pihak-pihak yang tidak pingin Pilpres 2019 damai. “Baik pasangan 01 ke 02. Atau 02 ke 01,” tegas dia.

Persoalan-persoalan yang belum atau tidak selesai jelasnya, di negeri ini, siapapun kelak yang menang di Pilpres 17 Aprii, Yusuf Mansur mengajak semua pihak tetap bersandingan, bergandengan tangan.

“Insyaallah pasca 17 April, tidak ada lagi 01 02. Yang ada, adalah kita. Dan kita, Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut Yusuf Mansur menegaskan, bahwa dirinya tetap menghargai pilihan ustaz dan para kiia.

Baca Juga:  Romahurmuziy Bantah Cak Imin Soal Cawapres Jokowi

“Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustaz-ustaz dan ustazah-ustazah yang lain. Menghargai pilihan-pilihan ulama-ulama dan kiai-kiai dan tokoh-tokoh yang lain,” terangnya.

Ia yakin, pihak yang berbeda dengan dirinya juga akan menghargai pilihan terbaik Yusuf Mansur.

“Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024,” katanya.

Ia yakin, pihak yang berbeda dengan dirinya juga akan menghargai pilihan terbaik Yusuf Mansur.

“Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024,” katanya.

“Semoga Allah memberikan kebaikan, keselamatan, kemenangan, dan keberkahan yang sempurna. Untuk kemudian melindungi dan memperjuangkan apa aja, dan siapa aja, semua, yang ada di Indonesia, dan yang ada kepentingan Indonesia, di seluruh semesta. Karena Allah. Izin Allah,” terangnya.

Teriring seluruh salam dan doa juga untuk semua kawan tambahnya, yang ada di pasangan 02.

“Insyaaallah saya tetap Yusuf Mansur. Yang berdiri bukan di kepentingan pribadi. Bukan karena tersandera. Bukan karena nyari aman. Bukan karena terpaksa. Tapi semua karena Allah, untuk umat, bangsa, dan negara ini,” tandas Yusuf Mansur.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer