Connect with us

Elektoral

Ustad Somad Mundur, PKS Yakin Prabowo-Salim Segaf Kalahkan Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

(dari kiri) Politikus senior PKS, Salim Segaf Al-Jufri, Ketum Gerindra Prabowo Subainto, Ketum PKS, Shohibul Iman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ijtima Ulama telah merekomendasikan Prabowo Subainto sebagai capres dan Ustaz Abdul Somad-Salim Segaf Ali-Jufri sebagai cawapres. Namun, Ustad Somad menolak maju cawapres mendampingi Ketua Umum Gerindra tersebut.

Dengan begitu, peluang politikus senior PKS Salim Segaf terbuka untuk jadi cawapres Prabowo pada kontestasi Pilpres 2019. Bahkan, PKS mengaku yakin pasangan Prabowo-Salim Segaf bisa kalahkan petahana Joko Widodo (Jokowi).

“Pasangan capres dan cawapres yang diusung ulama, habaib, dan umat besar peluang menangnya,” ungkap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Senin (30/7/2018), dilansir detikcom.

Menurut Mardani, arah dinamika politik sudah mengerucut ke pasangan Prabowo-Salim Segaf. Namun demikian, Mardani menyebut masih perlu pembicaraan politik lebih lanjut untuk memastikan hal ini.

“Tentu masih ada proses lanjutan. Tapi pilihan sudah mengerucut dan insyaallah partai-partai yang hadir di Ijtimak akan mengawal hasil Ijtimak,” ujar dia.

Mardani menjelaskan, PKS mengapresiasi rekomendasi Ijtima Ulama itu. Pasalnya, capres dan cawapres yang direkomendasikan itu pasti sosok-sosok yang dihormati umat.

“PKS mengapresiasi hasil Ijtimak Ulama yang tegas menetapkan capres dan cawapres umat,” kata Mardani.

Untuk diketahui, Ustaz Somad menolak rekomendasi Ijtima Ulama yang menempatkan dirinya sebagai cawapres potensial mendampingi Prabowo. Somad memilih berfokus di dunia pendidikan dan berdakwah. Dia akan tetap memberi masukan positif untuk Prabowo maupun Salim Segaf.

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo,” ujar Somad, Minggu (29/7).

Baca Juga:  Inilah Skenario PKS untuk Bagi-Bagi Kekuasaan Jika Tahun Depan Menang Pilpres

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer