Connect with us

Daerah

Ustad Abdul Somad Klarifikasi Soal Dugaan Penistaan Agama

JARRAK.ID

Published

on

Ustad Abdul Somad (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Brigade Meo Nusa dikabarkan melaporkan Ustad Abdul Somad (UAS) ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabar tersebut beredar awalnya karena video ceramah UAS yang diunggah lewat twitter Twitter @P3nj3l4j4h. Dalam ceramah yang tidak diketahui lokasinya itu, UAS mengungkit soal hukum melihat salib, setelah mendapat pertanyaan dari catatan di selembar kertas.

Dilansir dari laman VIVAnews, Minggu 18 Agustus 2019, dalam sebuah video yang diposting akun @intanRatuaja12, UAS menyampaikan klarifikasinya.

Menjawab pertanyaan

UA menjelaskan bahwa saat itu hanya menjawab pertanyaan, bukan membuat-buat untuk merusak hubungan.

Di masjid tertutup

Ustaz Somad dalam video tersebut mengatakan bahwa ceramahnya dilakukan di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepakbola, bukan di tv. Ini untuk internal umat Islam, menjelaskan tentang pertanyaan patung dan tentang kedudukan Nabi Isa AS.

Pengajian tiga tahun lalu

Pengajuan dilakukan pada subuh Sabtu, di masjid An Nur Pekanbaru, satu jam pengajian, diteruskan tanya jawab, tanya jawab, tanya jawab.

“Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang, saya serahkan kepada Allah SWT yang menjawab,” kata UAS.

Tidak akan lari

UAS juga mengatakan sebagai warganegara yang baik ia tidak akan lari, tidak akan takut, tidak akan mengadu dan ia menyatakan tidak merasa salah. “Saya tidak ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa.”

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer