Connect with us

Daerah

Ustad Abdul Somad Diancam, Polri: Silahkan Melapor

JARRAK.ID

Published

on

Ustadz Abdul Somad (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mabes Polri meminta Ustad Abdul Somad untuk melapor jika merasa terancam dan menghadapi tindakan intimidasi.

Sebelumnya Ustad Abdul Somad menggagalkan rencana dakwahnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah karena merasa menghadapi ancaman dan intimidasi.

“Dia (UAS) yang mengancam siapa? Saya belum dapat laporan apapun. Bisa jadi yang mengancam itu orang yang tidak senang dengan dia, bisa jadi kelompok dia juga karena dia jadi capres tidak mau, sekarang diancam-ancam. Semua kemungkinan itu kan bisa saja ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (03/09/2018).

Polri kata Setyo akan mengusut siapa pengancam Ustad Somad jika yang bersangkutan melapor. Sebaliknya kata Setyo, Polri tidak bisa mengambil tindakan hukum jika tidak ada laporan.

“(Diselidiki siapa pengancam Somad) kalau ada laporanlah. Kalau tidak ada, ya tidak. Kan melapor haknya dia, dia mau melaporkan itu atau tidak,” ucap Setyo.

Setyo menjelaskan polisi tak bisa menyelidiki ancaman tersebut tanpa dasar laporan dari pihak yang merasa sebagai korbannya, dalam hal ini Somad.

“Saya menilai beliau kan merasa diintimidasi, silakan lapor. Kalau dia tidak lapor, maka polisi tidak akan menangani. Nanti kalau misalnya kita minta keterangan tapi beliau tidak datang, kita susah juga kan,” jelas Setyo.

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Abdul Somad mengaku mendapat ancaman dan intimidasi terkait rencana ceramah di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Alhasil Ustaz Somad membatalkan rencana ceramahnya.

Hal ini disampaikan Somad lewat akun Instagram miliknya. “Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang,” tulis Somad.

Baca Juga:  Persiapan Asian Games Sudah Rampung, JARRAK Jakarta Puji Kinerja Pemerintah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer