Connect with us

Politik

Usai Temui JK, Prabowo dan Sandi Berencana Sowan Ke Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon presiden Prabowo Subianto bersama wakilnya, Sandiaga Uno kemarin (15/08/2018) mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediamannya.

Usai pertemuan tersebut Prabowo dan Sandi yang diusung berencana untuk menemui Capres petahana Joko Widodo.

“Kita juga akan minta waktu Pak Jokowi (untuk bertemu),” ujar Prabowo di rumah dinas JK, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/08/2018).

Meski tak menjelaskan lebih detail, Prabowo menyebut kedatangannya menemui Jokowi ada kaitannya dengan Pilpres 2019.

Ia juga menganggap pertemuan dengan Jokowi akan dapat menciptakan demokrasi yang dewasa meski pada Pilpres 2019 nanti mereka akan saling berebut suara rakyat Indonesia.

“Kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun, supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang, dewasa, dan sebagainya,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo dan Sandiaga telah lebih dulu mengunjungi Jusuf kalla. Pertemuan tersebut digelar secara tertutup.

Namun saat ditanya isi pertemuannya itu Prabowo mengaku meminta restu JK atas pencalonannya bersama Sandiaga Uno.

“Jadi hari ini saya dan Pak Sandiaga Uno, yang sudah mendaftar sebagai capres dan cawapres di pemilihan yang akan datang, sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang ke yang lebih senior untuk sowan. Mohon restu kita akan melakukan pekerjaan untuk rakyat kita,” tutur Prabowo.

Baca Juga:  Fahri Hamzah: Lebih Seru Kalau Ahok Dukung Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer