Connect with us

Elektoral

Usai Pertemuan SBY-Prabowo, Demokrat: Tentu Koalisi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Setelah pada kemarin malam, (24/07/2018) terjadi pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kini mencuat kabar kalau Demokrat benar-benar akan segera merapat di barisan oposisi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Ferdinand bahkan memastikan kalau partainya itu bakal benar-benar berkoalisi dengan Gerindra dan partai oposisi lainya.

“Tentu koalisi. Secara prinsip sudah sepakat makanya dibentuk tim kecil untuk mematangkan rangka kerja 5 tahun ke depan, masa depan Indonesia,” kata Ferdinand saat dihubungi, Rabu,(25/07/2018).

Merapatnya Demokrat ke barisan Prabowo Subianto menurutnya karena Demokrat dan Gerindra sama-sama punya pandangan yang sama terkait persoalan yang terjadi di tengah-tengah bangsa hari ini.

Selain itu, menurutnya antara Demokrat dan Gerindra punya langkah dan solusi yang sama dalam menangani permasalahan bangsa yang dinilai semakin kompleks.

Soal AHY yang diwacanakan akan menjadi cawapres, Ferdinand enggan berandai-andai. Namun yang pasti menurutnya akan ada lagi pertemuan lanjutan guna membahas hal-hal teknis terkait koalisi yang sedang dibangun.

Sebelumnya, Prabowo dan SBY bertemu di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa malam kemarin.

Dari pertemuan itu Pihak SBY dan Demokrat mengaku peluang untuk membangun koalisi semakin terbuka lebar. Namun dalam pernyataannya usai pertemuan itu, SBY tak memastikan apakah memang benar-benar akan ada koalisi diantara mereka.

“Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar,” kata SBY dalam konferensi pers di rumahnya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa malam, (24/07/2018).

Diantara alasan besar yang membuat peluang koalisi antara SBY dan Prabowo terbuka lebar adalah klaim atas visi-misi dan cara pandang yang sama dalam mengatasi persoalan bangsa.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer