Connect with us

Politik

Usai Jumpa Jokowi dan Surya Paloh, Prabowo Akan Bertemu Airlangga dan Cak Imim

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan mengatur jadwal pertemuan dengan Ketua Umum Partai Politik koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Kali ini dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto dan Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, secara maraton Prabowo bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

“Ketemu semua tokoh lah,” ujar Prabowo di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/3019).

“Ya lagi diatur ketemu pak Airlangga Golkar, Cak Imin, semua partai saya akan (temui),” ujar Prabowo.

Sebelumnya Prabowo melakukan pertemuan dengan Surya Paloh di kediaman Surya Paloh di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan. Pertemuan selama kurang lebih 1,5 jam itu menghasilkan 3 poin, yakni:

1) bahwa pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas segala kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2) Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasarkan paham apapun yang dapat merongrong ideologi pancasila dan konsesus undang-undang dasar kebangsaan

3) Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen undang-undang dasar 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer