Connect with us

Politik

Usai Jenguk Ahmad Dhani, Amien Rais Ancam Menkumhan Yasonna Laoly

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais ikut menjenguk Ahmad Dhani yang menjalani penahanan di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Usai menjenguk Dhani sekitar satu jam, Amien meminta agar Menkumham, Yasonna H Laoly tidak mencampuradukkan kasus hukum Ahmad Dhani dengan persoalan politik.

“Saya dengar katanya memang ada campur tangan politik dari Menkumham yang sangat kentara,” ungkap Amien di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, (31/01/2019).

Amien menegaskan, jika memang benar ada campur aduk antara urusan politik dan kasus hukum, Amien berjanji akan membuat perhitungan dengan Yasonna H Laoly.

“Saya juga mengimbau kepada Yasonna Laoly, Anda ini menteri, Menkumham ya. Hati-hati Anda! Jangan sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja,” tambahnya.

Amien meminta Ahmad Dhani untuk mencatat semua kejanggalan selama menjalani penahanan di dalam rumah tahanan.

“Saya minta kepada Mas Ahmad Dhani, tolong selama Anda di tahan catat semua kejanggalan yang ada di dalam Rutan Cipinang ini. Bukan yang kasat mata saja,” tutup dia.

Sebelumnya, Fahri Hamzah juga mengusulkan penahanan Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Depok. Bahkan Fahri menuntut Ahmad Dhani diperlakuan adil seperti saat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob.

“Ini kan ekor dari kasus yang sama. Itu akan lebih fair saja,” kata Fahri di Jakarta beberapa hari lalu.

 

Baca Juga:  Hamdi Muluk: PAN Akan Merapat Ke Gerindra

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer