Connect with us

Other

Unik! Di Bondowoso ada Kampung Tertib Lalu Lintas

MOH AIDI

Published

on

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah bersama Bupati Bondowoso, Salwa Arifin saat meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas yang terletak di Jalan Teratai, Perum Tamansari, Bondowoso, Jawa Timur, Jumat, (07/12/2018).

Ia mengatakan, dengan semakin banyak masyarakat yang paham terhadap lalu lintas, akan semakin mengurangi angka kecelakaan.

“Alhamdulillah angka kecelakaan ada penurunan. Tentunya kita akan melakukan hal-hal positif seperti ini,” terangnya.

Menurut Febriansyah, kampung tersebut dipilih karena masyarakatnya cukup kooperatif untuk mempelopori tertib lalu lintas. Melalui kampung ini, pihak kepolisian akan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memahami tertib lalu lintas.

“Program ini sangat baik sekali dan akan kami kembangkan ke kampung-kampung yang lain,” katanya.

Selain itu, Bupati Bondowoso Salwa Arifin juga menyampaikan bahwa dengan adanya kampung tertib lalu lintas bisa menanamkan dan mengembangkan budaya disiplin tertib lalu lintas. Selain itu juga sebagai wahana edukasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“Menjadi kepentingan kita bersama untuk menjadikan lalu lintas itu selalu aman, selamat, tertib dan lancar. Mengingat lalulintas adalah urat nadi kehidupan,” tegasnya.

Baca Juga:  Hari Minggu Tiba, Cobalah Tips Bercinta Ini

Berita Populer