Connect with us

Politik

Unik, Burung yang Dilepas Ma’ruf Amin Ogah Terbang

JARRAK.ID

Published

on

Momen pelepasan burung merpati dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang diselenggarakan KPU RI (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ada peristiwa menggelikan saat pelepasan burung merpati oleh seluruh kontestan baik calon presiden, calon legislatif, calon anggota DPD, juga para ketua umum dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang diselenggarakan KPU RI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, (23/09/2018).

Uniknya, burung merpati yang dipegang KH Ma’ruf Amin tidak terbang ke atas. Merpati warna putih itu justru terbang ke bawah panggung setelah dilepaskan.

Berbeda dengan burung yang dilepas capres petahana Joko Widodo dan pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Melihat keunikan itu, Ma’ruf Amin hanya tertawa kecil sembari menunjuk burung yang ada di bawahnya.

“Komitmen kita hari ini jelas, mewujudkan #KampanyeDamai di Pemilu serentak 2019. Tentu menjaga komitmen itu adalah kewajiban semua parpol serta pasangan capres beserta pendukungnya.” tulis Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di akun Twitter mengomentari Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019.

Eddy sekaligus mengunggah rekaman video pelepasan burung yang memperlihatkan merpati yang dipegang Kiai Ma’ruf terbang ke bawah.

Baca Juga:  Soal Politik Dua Kaki Demokrat, Prabowo: Itu Hanya Mainan Media

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer