Connect with us

Politik

Unggah Foto Moeldoko bersama Pemilik Asia Sentinel, PD: Istana Terlibat?

JARRAK.ID

Published

on

(Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polemik soal artikel media asing Asia Sentinel soal konspirasi pada kasus Bank Century yang menyeret nama Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, terus menguat. Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mempertanyakan kemungkinan keterlibatan pihak Istana.

Seperti diketahui, dalam artikelnya, Asia Sentinel menyebut SBY bersama 30 pejabat lain melakukan tindak pencucian uang sebesar USD 12 miliar atau setara Rp 177 triliun.

Rachland mengunggah sebuah foto yang menampilkan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bersama Co-Founder media asing Hong Kong, Asia Sentinel, Lin Neumann. Foto itu diunggah lewat akun media sosial twitternya, @RachlandNashidik hari ini.

Rachland menjelaskan, Lin Neumann adalah pria berkacamata yang berdiri di barisan ketiga. Sementara di foto itu, Moeldoko tampak duduk di barisan depan bersama 3 orang.

“Lin Neumann — berkacamata, ketiga di belakang — adalah Co-Founder Asia Sentinel, Blog berbasis di Hongkong yang menyebar kabar bohong tentang SBY dan Partai Demokrat. Di foto ini Tuan Neumann berfoto dengan @GeneralMoeldoko,” kata Rachland, Selasa (18/9/2018).

Rachland kemudian mempertanyakan kebenaran soal keterlibatan Istana dalam artikel yang menuding SBY melakukan pencucian uang senilai USD 12 miliar selama 10 tahun menjabat orang nomor satu di RI. Rachland mengacu pada foto yang diunggahnya tersebut.

“Apakah Istana terlibat dalam fitnah pada SBY?,” pungkas dia.

Sementara itu, Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan menjelaskan, tudingan artikel yang ditulis oleh John Berthelsen merupakan fitnah. Karena itu, Demokrat akan menggugat media dan si penulisnya.

“Karena berita ini penuh kebohongan dan fitnah, maka kami akan mengajukan gugatan terhadap Asia Sentinel dan penulisnya John Berthelsen,” ujar Hinca melalui keterangan resminya, Jumat (14/9).

Baca Juga:  PDIP Tuding Demokrat Jauh Lebih Ganas Bajak Kader Partai Lain

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer