Connect with us

Politik

Umbar Data Daftar Masjid Pemerintah Terpapar Radikalisme, Fadli Zon: BIN Jangan Berlagak Seperti Lembaga Survei

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengkritik Badan Intelijen Negara (BIN) yang mengumbar data soal masjid di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terpapar radikalisme. Fadli meminta BIN jangan seperti survei, tapi harus melaksanakan tugas di bidang intelijen.

“Perlu kita kritisi, BIN ini kan bukan lembaga survei, bukan juga Departemen Penerangan,” kata Fadli di Jakarta, Kamis, (22/11/2018).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, BIN tidak perlu menyampaikan informasi itu ke publik, terlebih kata Fadli, informasi yang disampaikan BIN sudah setahun yang lalu.

“Informasi-informasi semacam itu, apalagi data dari tahun lalu, mestinya jangan diumbar ke publik,” ujarnya.

Fadli menyarankan agar data-data yang masih mentah diarahkan kepada institusi-insitusi lain, kementerian atau presiden. Pernyataan BIN, kata Fadli, justru menimbulkan kegaduhan dan saling curiga di tengah masyarakat.

“Ya biasanya intelijen itu bertindak senyap gitu ya, underground gitulah. Bukan mengumbar pernyataan seperti lembaga survei,” tukas Fadli.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer