Connect with us

Mancanegara

Tundukkan Kroasia di Final Piala Dunia, Warga Perancis Merayakan Dengan Kegembiraan

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: REUTERS)

PARIS – JARRAK.ID – Gelaran akbar Piala Dunia usai sudah dengan kemenangan Perancis. Perancis berhak menjadi juara dunia setelah berhasil menundukkan Kroasia dengan skor akhir 4-2. Pasca kemenangan yang diraih di Stadiun Luzhniki, Moscow pada Minggu, (15/07/2018) jutaan warga Perancis tumpah ruah merayakan kemenangan tim kebanggaan mereka dengan penuh kegembiraan.

Beberapa wilayah yang nampak dipadati aksi perayaan turun ke jalan ini adalah Ibu Kota Perancis, Paris, Marseille, Lyon dan juga Lille.

Sebagaimana Dikutip dari Reuters, puluhan ribu warga Paris melakukan nonton bareng pertandingan pamungkas tersebut disamping menara Eifel. Kemeriahan dan suka cita pun pecah saat wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan.

Puluhan warga yang hadir disana seketika mengibarkan bendera kebesaran Perancis sembari membunyikan klakson, petasan hingga membakar kembang api. Bahkan saking senangnya warga yang hadir sontak berteriak “Kami adalah juara, Kami adalah juara.”

Tak hanya di Paris, di beberapa Kota besar lainya di Perancis juga penuh dengan suka cita warga yang menyambut kemenangan tim kebanggaan mereka itu. Lyon, Lille, dan Bordeaux adalah kota-kota yang tak luput merayakan suka cita tim sepakbola mereka kala berhasil menundukkan Kroasia di partai final.

Saat diwawancarai, Seorang warga mengaku bangga dengan keberhasilan timnas Prancis menjadi juara dunia.

“Pogba, Mbappe, Grizou (Griezmann) – mereka berada di puncak dunia,” kata Josh (41) di Paris.

“Kami adalah juara dunia! Ini fenomenal, hanya fenomenal,” imbuhnya.

Tommy Hamon (23), warga lainnya mengaku gembira dengan kemenangan Prancis.

“Untuk mendapatkan bintang kedua (Piala Dunia) setelah 20 tahun, itu sangat brilian,” katanya.

Sejumlah petugas keamanan nampak berjaga ditengah kegembiraan warga Perancis yang bersuka cita merayakan kemenangan di Piala Dunia tersebut.

Baca Juga:  Momen Bersejarah, Pertama Kali Trump dan Kim Jong-Un Berjabat Tangan Disaksikan Dunia

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer