Connect with us

Daerah

Tumpas Teroris Ali Kalora Cs, TNI-Polri Terjunkan Pasukan Hutan

JARRAK.ID

Published

on

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – TNI-Polri akan menerjunkan pasukan perang hutan untuk bergabung dengan Satgas Tinombala, Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka menumpas anak buah Santoso atau Ali Kalora.

“Pasukan perang hutan adalah pasukan yang memiliki kualifikasi jungle warfare, itu seperti Brimob. Untuk Angkatan Darat kostrad kualifikasinya juga memiliki kualifikasi pemburu, dan Kopassus juga pemburu serta gerilya dan antigerilya,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu, (05/01/2019).

Menurut Dedi, mereka juga akan diperkuat dengan tim IT yang bertugas memutus komunikasi antara Ali Kalora dengan para simpatisannya.

Selain itu, mereka juga akan memutus jalur logistik dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut.

“Kami betul-betul ingin memblokir arus pembicaraan. Kami akan putus jalur logistik dan komunikasi kelompok Ali Kalora dengan simpatisannya, yang kemungkinan ada di perkampungan-perkampungan warga,” tutur Dedi.

Sebelumnya kelompok Ali Kalora sempat menembak dua anggota polisi yang akan mengevakuasi korban pembunuhan dengan cara dipenggal oleh kelompok tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong pada Senin, (31/12/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer